CINTA yang Membuat Mereka . . . . . . . .

Ada suatu hal yang “takkan pernah berakhir” di kata CINTA, bukan cuma katanya, tapi rasanya, indahnya, nyebelinnya, segala sesua...





Ada suatu hal yang “takkan pernah berakhir” di kata CINTA, bukan cuma katanya, tapi rasanya, indahnya, nyebelinnya, segala sesuatu yang menyangkutnya yang selalu bisa ngebuat lu senyum-senyum sendiri sampe ngebuat jantung lu berdetak gak karuan saat mengucapkan kata ini langsung di hadapan orang yang tepat untuk mendengarkan dan mendapatkannya dari lu.

 

1.       Selalu ajah ada sesuatu yang menarik yang ngebuat kata ini jadi topik bahasan terfavorit yang lebih banyak dan lebih lama dibahas saat lu kumpul bareng temen-temen lu.



Entah, tadinya kumpul-kumpul buat ngomongin rencana acara reunian ehhh malah ngebahas cinta masa lalu..
Yang tadinya kumpul-kumpul buat maen futsal, eehhh pas baliknya malah ngomongin tentang cinta yang dulu suka nungguin elu yang lagi maen futsal semaleman.

Tadinya kumpul sama temen buat duduk, ngopi-ngopi, nyari wifi terus mau ngebahas lowongan kerjaan, eehh.. malah kebanyakan ngebahas tentang lowongan cinta temen cewek di tempat gawenya temen..

Yang tadinya twitteran buat becanda-becandaan, ngakak bareng temen, kepancing dikit eeehhhh langsung curhat tentang cinta yang udah hilang. Sambil nyiapin tisu satu dus di balik hape, buat jaga-jaga ada twit yang sama kayak kisahnya gak? Kalo ada mau langsung di RT.. gak nyadar kalo pas sore itu banyak orang yg melototin TL (termasuk orang yang diomongin). *uhuk*

Dan banyak lagi, secara sengaja atau mungkin pura-pura nggak sengaja, selalu ajah ngomongin tentang CINTA ini setiap kali ada waktu dan ruang walau sempit tapi cukup buat nyelip-nyelipin curhatannya diantara obrolan mereka.


Hhmmm.. CINTA memang sering membuat mereka lupa topik bahasan dan lupa waktu..

(baca : sering lupa kalo bahasan cinta lalu udah nggak pantes lagi dibahas saat udah ada cinta sekarang yang akan menjadi cinta kelak dan selamanya).


2.       CINTA selalu ajah mengakibatkan orang yang dilandanya, melakukan banyak hal dengan sangat lambat dan (atau) tingkat kepercayaan dirinya turun drastis!

 

 Sebagai contoh, entah mengapa orang yang sedang jatuh cinta akan sangat mencintai kamar mandi. Mandi lu yang tadinya cuma 5 menit, tiba-tiba meningkat jadi 58 menit setiap mau ketemunya, dengan rincian waktu ;

  • 5 menit untuk milih-milih playlist lagu yang pas buat orang yang lagi jatuh cinta, yang mendadak merasa menjadi penyanyi honorer (sorry huruf “n” disana harusnya “rr”) setiap kali masuk kamar mandi.
  • 10 menit buat buka baju dan mainin handuk sesuai lagu yang lagi diputer. Terus jogged-joged slowmotion, nyanyi-nyayi teriak gak jelas, atau pura-pura cuap-cuap mimpi kalo yang lagi nyanyi di lagu itu adalah elu. Di lagu yang sedang diputer ini, ritme lagu dan tinggi rendah nada serta intonasi falsetto vokalis sangat menentukan aktifitas mandi orang yang sedang jatuh cinta di bagian ini menjadi lebih cepat atau malah lebih lamban lagi.
  • 5 menit 28 detik untuk sikat gigi. Ini disponsori oleh memilih pasta gigi yang baru dibeli di warung sebelah dengan berbagai varian wangi, untuk memberikan sensasi rasa cium baru di nafasnya. Kenapa harus beli yang baru? Sebagian orang yang baru saja jatuh cinta percaya, cinta itu lahir dari rasa cium hembusan nafasmu,jika selama ini lu single, mungkin karena wangi nafasmu tidak cocok di hidung wanita/lelaki manapun. Makanya banyak-banyaklah menunjukkan nafas lu di hadapan orang yang lu cintai!
    Karena orang yang mencintai lu di kejauhan sana selalu bilang, “Aku Kangen Nafasmu,” kemudian menunggu sampe ada kiriman botol bening yang jika dibuka tutupnya berisi hembusan nafasmu yang sepoi-sepoi bagai angin pantai yang sanggup menggoyangkan kapal hingga menabrak dermaga. #okesip
  • 13 menit, 16 detik, waktu yang sangat lama untuk sabun dan shampooan. Ini adalah kegiatan inti dalam aktifitas mandi. Iya, orang yang sedang jatuh cinta selalu ingin tampil beda dan ingin selalu tampil menarik dan wangi. Kebanyakan orang ini akan sabunan dan shampooan hingga berulang kali balikan, walau sering juga hanya fokus di “satu titik” (bagian yang banyak dakinya maksudnya). Hingga yakin tak ada bagian dari tubuhnya yang belum terkena sabun, biasanya sih sebelum shampoo sama sabunnya habis, mandinya belum berhenti.
     
  • 6 menit untuk membilas badan. Seperti biasa, orang yang sedang jatuh cinta terlalu banyak mengkhayal. Mandi pake air jet pump ditampung ember (kredit) dan gayung juga serasa lagi akting jadi model sabun mandi yang setiap mandi harus di resapi dengan ekspresi jijik yang mendalami, serasa mandi di bathtub dengan dialiri air shower hangat perlahan dari atas.
     
  • Sisanya 18 menit,  16 detik digunakan untuk aktivitas lainnya dan evaluasi. Misal, mencium lagi nafas, jika kurang pede dengan wangi nafas yang dihasilkan dari mandi kali ini, maka orang ini akan langsung lari ke warung yang lain untuk beli pasta gigi baru dengan wangi yang lain. Tapi kebanyakan orang yang sedang jatuh cinta, selalu memanfaatkan sisa waktu ini untuk membuat planning apa yang akan dilakukan saat bertemu dengan si calon CINTA. Tak jarang melakukan semacam briefing, ngomong sendiri atau senyum-senyum sendiri di depan kaca kamar mandilah, untuk kemudian dipilih dan digunakan saat bertemu dengan si calon CINTA.
 Sering juga, bagi si penganut paham “Kamar Mandi Adalah Surganya Ilham”, selalu memanfaatkan waktu di kamar mandi ini untuk mengkhayakan kehadiran senyuman sang calon CINTA, hingga tidak jarang orang itu akan memilih untuk tidur di kamar mandi hanya untuk mendapatkan mimpi indah bertemu si calon CINTA nya.


Itulah keajaiban sang CINTA yang sukses membuat mereka menjadi orang yang sangat-sangat lambat dalam menyelesaikan setiap aktivitasnya dan tingkat kepercayaan diri yang menurun drastis, sampe setelah mandi berkali-kali lipat jadi jauh lebih lama, ganti bajupun jadi lebih lama karena bingung harus pake baju yang mana? 

(baca : CINTA yang selalu membuat mereka ingin menunjukkan potensi sebenarnya yang ada dalam diri, dan ingin dinilai, dicintai atas dasar inilah gue, inilah diri gue yang sebenernya, apa adanya.. dan inilah gue yang belum pernah lu lihat, Inilah gue yang tulus ingin menunjukkan keseluruhan diri gue, inilah gue yang ingin lu mengerti keseluruhan, luar-dalem, bukan hanya baik saja, bukan hanya buruk saja!)


3.      CINTA yang mengagumkan datang dari dasar hati saat lu sendiri, dan terlalu menikmati itu sendiri hingga lupa waktu..


Ini beneran terjadi pada beberapa orang yang bener-bener udah terpesona dengan keindahannya CINTA, hingga sulit membedakan antara kebodohan dan kesetiaan..

Disini gue membicarakan tentang gebetan..

Taulah, satu makhluk yang statusnya belum jelas ini, terkadang memang terlalu di masukkan ke hati sebagian orang yang sedang menjalani masa-masa transisi pedekate. Bahkan sebagian orang sudah terlanjur membuat satu tempat di hatinya yang sudah dia susun rapi, tinggal nunggu dia ngetuk pintu, mempersilahkan masuk, dan silahkan duduk yg nyaman..

Sayangnya, kebanyakan hanya sampai pada mengetuk pintu dan tidak sampai masuk apalagi duduk dengan nyaman. Akhirnya tempat di hati lu yang udah capek-capek dibersihin disusun rapi hanya untuk dia, jadi mubazir dan lu bakalan males buat ngacak-ngacakinnya lagi karena udah terlalu rapi didalamnya, sayang..

#IfYouKnowWhatIMean

Sebenernya kayak film yang baru ajah gue tonton sih, “You Are The Apple Of My Eye”



CINTA yang membuat mereka gak percaya pada dirinya sendiri, bahkan kehilangan kepercayaan bahwa mereka bisa mengungkapkan perasaan mereka pada seorang yang tepat, dan meyakinkan sang 

CINTA bahwa mereka sudah memiliki tempat khusus yang sudah disusun rapi hanya untuk dia..
Sayangnya, CINTA yang membuat mereka terlalu bersabar ketika sang CINTA target mereka, malah memilih orang lain yang mereka yakini persiapan hatinya tidak sematang persiapan hati mereka.

CINTA pun yang membuat mereka terlalu bodoh, selalu setia menunggu sang CINTA nya itu sampai kisahnya berakhir.

Dan CINTA yang telah membuat mereka keras kepala.. selalu berharap kelak sang CINTA menyadari bahwa hati merekalah yang lebih siap dan pantas untuk disinggahi oleh hati sang CINTA.

Dan Mereka pun terus menunggu…


(baca : CINTA yang memang membuat mereka disebut bodoh dan tolol karena masih saja menunggu dan fokus pada satu cinta dari (sangat) dulu hingga sekarang. Namun, akan tiba saatnya, mereka akan disebut sebagai orang yang hebat karena bisa bertahan dan benar-benar menjatuhkan cintanya pada seseorang yang layak di jatuhi..
tak peduli, saat CINTA yang mereka harapkan itu berhasil mereka dapatkan, ataupun saat mereka sengaja melepaskannya untuk mendapatkan arti sebuah CINTA yang sesungguhnya)



Bahkan sebuah CINTA pun yang sudah membuat gue kebingungan kenapa gue harus ngeposting yang beginian?? :|




Baca Juga yang Ini

0 komentar