Satu Bulan Revolusi Tahun Baru!

Ini gak kerasa ajah udah mau masuk ke bulan kedua di tahun 2013. Dan revolusi Gue baru berhasil dijalani selama seminggu tok. Sial! ...



Ini gak kerasa ajah udah mau masuk ke bulan kedua di tahun 2013. Dan revolusi Gue baru berhasil dijalani selama seminggu tok. Sial!

Iya, hal mendasar yang paling gue garis bawahi dan ditebelin dalem salah satu list dalam buku tujuan hidup gue adalah menepati mimpi. Salah satu hal yang harus bisa dijalani untuk menepati itu adalah tidur kenyang, bangun gak kesiangan.
Pengennya, tapi kenyataannya sulit.



Itu masih jadi hal yang sangat amat memperihatinkan dalam kehidupan gue yang sedang semangat-semangatnya untuk bermimpi dan berkhayal, sampe kehabisan tenaga untuk bertindak, saking terlalu banyak stok semangat yang dihabiskan begitu saja dalam bermimpi.
Iya, gue terlalu semanget buat bermimpi, tidur sampe lupa gimana caranya masang alarm yang baik dan benar, lalu sering pula mendadak amnesia tentang gimana cara melekkin mata, dan anehnya amnesianya akan sembuh total bila diperlihatkan jam yang nunjuk ke angka delapan. Ini aneh.



 Di awal-awal pergantian tahun lalu gue berupaya untuk menjadikan “bangun sebelum ayam melek” sebagai revolusi utama. Iya, revolusi utama. Revolusi paliiiinggg utama. Sayangnya hanya berhasil diwujudkan di minggu pertama. Minggu selanjutnya ayamnya disembelih dan gue benar-benar kehilangan referensi untuk melihat apakah saat gue bangun, mata ayam sudah melek juga atau belum?

Gue gagal.

Sebagai laki-laki (gue mengatakan ini dengan sangat yakin setelah melihat KTP), gue harus bisa jadi panutan buat isteri dan anak gue kelak (gue mengatakan ini pun setelah diceramahi Mama karena akhirnya ketahuan juga kalo sering lupa cara bangun shubuh). Apa jadinya keluarga gue kelak kalo gue sebagai kepala keluarganya sering bangun kesiangan.

Gue tiba-tiba teringat pesan Mama (Mama gue dapet pesan ini dari Mamanya, dan Mamanya dapet juga dari Mamanya Mamanya Mama dan begitu seterusnya). Beliau bilang..

“Jangan suka bangun kesiangan, nanti rezekimu dipatok ayam!” 


Mama bilang itu bertahun-tahun jauh sebelum gue masuk SD. Begitu masuk SD kelas empat, akhirnya gue tahu kalo hampir semua temen gue pun mendapatkan pesan yang sama dari Mamanya. Gue langsung berfikir jangan-jangan Mamanya Mamanya Mamanya Mama sama dengan Mamanya Mamanya Mamanya Mamanya temen-temen gue. Mungkin Itulah kenapa guru pendidikan agama selalu bilang kita semua adalah saudara.

Oke lupakan soal Mamanya Mamanya Mamanya Mama..
Lepas dari semuanya, ternyata pesan Mama itu memang benar-benar ampuh untuk bisa membuat gue kenalan dengan jam di angka lima shubuh, saat itu. Setidaknya sampe masuk awal-awal sekolah atas.

Gue berniat untuk mengulangi dan nginget-nginget lagi pesan Mama saat itu, agar bisa ditepati diwaktu sekarang juga. Tapi tetep ajah entah kenapa kok sulit banget diterapkan di saat sekarang yaa? Beda generasi, zaman, mode, fashion dan nilai kurs dollar kali..

Yang jelas mau sulit atau engggak, apapun yang bakalan terjadi, revolusi yaa revolusi.. revolusi harus bisa dilakukan dan dijalani..

Gue buat catetan ini di tanggal 30 januari 2013, besok adalah hari terakhir di bulan Januari. Harus tetap berjuang buat wujudin revolusi gue!

Gue akan selalu inget :

“Bangun kesiangan sama ajah ngebiarin Ayam ngepatok rezeki gue!”

Bila gue tetep aja bangun kesiangan, bakalan gue kejar tuh ayam, gue patok balik, gue sembelih, goreng, bakar, gue buat ayam rica-rica! 

Yup, sampe kekenyangan, ngantuk, tidur lagi, dan bangun kesiangan lagi, gue kejar lagi ayam yang matok rezeki gue, gue makan lagi, kekenyangan lagi, dan begitu seterusnya. -________-




Baca Juga yang Ini

0 komentar