Saat Bandung Hujan

Gue lagi gawe di Cilegon dengan seabreg bentuk gawean yang harus cepet gue selesein. Hati masih nyesek, tadinya mau niat balik Sabtu-M...



Gue lagi gawe di Cilegon dengan seabreg bentuk gawean yang harus cepet gue selesein. Hati masih nyesek, tadinya mau niat balik Sabtu-Minggu, ternyata jadwal kapal yang harus gue inspect ngejejer kayak anak-anak paskibra yang lagi latihan baris berbaris. Terpaksa niatan balik ke Bandung gue dipending sampai dengan waktu yang tidak dapat ditentukan.

Gue udah biasa kok digantungin gini, jadi nyantei.. Walau nyesek.


Sampai sore, gue standby buat ngeliat celah jadwal kosong biar bisa balik. Berhubung gue baru ngeh, kalo gue harus buruan daftar ulang kuliah di Cimahi, sekarang udah tanggal 8 sedangkan batas daftar ulangnya tanggal 14 cuy!
Mampus, harus bolos di hari kerja..

Mau  gak mau hari kerja gue harus balik buat daftar ulang kuliah sama ngurus SKCK, buat yang belom tahu, SKCK itu Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Semacam surat berkelakuan baik gitulah. Dari sini, gue jadi bisa mengerti kalau manusia itu emang makhluk lemah yang gak bisa membaca pikiran dan hati manusia lainnya. Iya, seriusan, bahkan untuk meyakinkan orang lain kalo kita adalah orang baik-baikpun harus ada catatan resmi dari pihak berwajib..

Dan dari membuat surat SKCK ini pula gue jadi tahu sesuatu, bahwa ternyata untuk masuk polisi gak perlu jago matematika. Kenapa? karena tulisan di depan kantor polisi bikin SKCK 10.000, nyatanya jadi 20.000. Itu artinya 10.000 nya polisi itu sama dengan 20.000 nya orang biasa..
Sadis..

Ditengah kepala gue yang muter-muter nyocokkin waktu yang pas buat balik ke Bandung saat jadwal kerjaan padat merayap di Cilegon.. Tangan kiri gue sibuk smsan nyari kepastian jadwal gawean. Kanan kanan gue gak mau kalah ikutan memainkan peran di android gue buat melototin social media yang gue punya (oiya untuk twitter gue bisa dilihat disini). 

Belakangan ini Android gue suka agak lemot, tampaknya minta di restart atau di flashing ulang lagi. Android gue ini emang hobi banget nyari perhatian gue, suka pengen diperlakukan istimewa. Kadang kalo manjanya lagi kumat, doi selalu ngehang. Padahal kalo pengen dapet perhatian gue gak usah pake cara yang ngerepotin gitu juga sih, An.

Tepat pada saat gue nyentuh aplikasi facebook, biasanya sih lama banget, tapi kali ini lebih cepet dari biasanya. Tumben. Gue bersyukur, sujud syukur. Eh, ternyata gue ditipu sama si Android, tiba-tiba langsung nge-hang di tempat yang salah. Ya, ini tempat yang salah banget.

Guys, you know lah.. tidak ada hal yang paling buruk dari melihat status update mantan, apalagi status relationship-nya doi..


Lu bisa bayangin apa yang dilakukan sama manusia normal kalo dihadapkan pada situasi seperti ini?

Hati Lu meradang, mata lu terbuka lebar kayak ngelihat kucing kawin tepat di depan Lu. Lu bakalan mendadak demam, dan tingkah laku lu mendadak diluar kendali, menyerupai penghuni hutan, misal, tiba-tiba jadi pengen manjat tower langsung terjun bebas..

Sayangnya gue bukan manusia normal, gue dalam tahap menuju kesitu. Makanya gue masih bisa menahan hati gue, gue masih tetep nyantai, hati gue biasa ajah, gak gundah gulana ( gue nulis ini sambil nyiapin tisu, takut tiba-tiba hidung gue banjir tanpa izin), gue nyantai bro…

Cuman tangan gue yang mendadak ngegeser-geser layar yang tetep “stuck” di status itu. Gue nyentuh setiap sisi sensitive layar hape gue (maklum hape gue sering nemenin gue sampe tidur,, makanya gue tahu luar dalemnya), tapi tetep. NOPE!

Layar hape gue gak berubah tetep stuck di “situ” .

Adalah dua menitan gue biarin ajah, terus gue tekan tombol powernya, hape gue mati dengan suksesnya. Kemudian nyala lagi, dan menampilakan sebuah pemandangan yang sumpah gue gak tahu harus bilang apa..

Ini absurd, ini gila, ini konyol, dan gue butuh tukang plastik kayaknya nanti buat nutup muka gue.. iya ini memalukannnn..

Sejak kapan jempol facebook gue bertengger di status update doi?!!! -______-

Okelah udah terlanjur.. anggap ajah itu doa dari gue semoga Lu sekarang bisa langgeng sama yang baru, bisa lebih lebih dan lebih bermanfaat waktu kebersamaan yang kalian habiskan entar, semoga gak putus nyambung lagi.. aamiin.. Al-Fatihah..

****

Ini sedikit gila, waktu itu gue balik ke Bandung pagi hari, padahal kerjaan baru selesei jam 2 dini hari. Mungkin bisa dibayangin apa yang gue lakuin selama perjalanan di bis. Yup, empat dari lima jam perjalanan Cilegon-Bandung gue habiskan dengan berusaha tidur, pura-pura tidur, meremin mata, online dengan mata melek sebelah, lalu tidur, dan begitu seterusnya, sisanya gue habiskan untuk berusaha tidur dengan mulut tertutup, sumpah ini yang paling susah. 

Saat Bandung Hujan, selama dua hari,  Gue malahan jadi sibuk banget. yup, gue gak pernah sesemangat dan sesibuk ini..

Sebenernya dari awal tujuan pokok gue ke bandung cuman buat daftar ulang kuliah dan nongkrong sama temen, tapi terjadi banyak sekali kegiatan yang di luar persiapan. Mendadak ada yang jual kamera DSLR di kaskus yang pas banget sama dompet gue. lumayan sayang kalo dilepas gitu ajah..

Setelah deal harga dan COD-an, dua hari di bandung, gue dapet dua DSLR. Hasil dari COD-an di BKR dan di Antapani.. Mantep!

masih mulus booosss...



Satu buat gue,, satu untuk temen. :D

Ehehehe..

Saat Bandung Hujan selama dua hari juga gue jadi belajar sesuatu,


Hidup itu bukan cuman tentang apa yang kita ingin, dan apa yang kita persiapkan pula. Terkadang akan datang saatnya dimana kita tak mendapatkan apa yang kita inginkan, dan akan datang suatu kejadian yang diluar persiapan yang kita buat sebelumnya. Tapi, yang kita harus lakukan  hanyalah persiapan.. persiapkan untuk sesuatu yang bahkan bakalan terjadi diluar persiapan itu sendiri, dan persiapan untuk membuat sesuatu yang tidak kita ingini itu menjadi sesuatu yang sangat kita perlukan.



Kalo orang keren sih, biasanya nyebut plan A, plan B, atau Parallel Plan.

Berhubung gue bukan orang keren, dan masih dalam tahap menuju keren, makanya gue juga masih belajar untuk menguasai plan—plan tersebut.

Kayak hati sih, yang kita bisa lakuin cuman mempersiapkan hati, mempersiapkan hati dan mempersiapkan hati, untuk hati yang akan nempatin hati kita nanti. Termasuk persiapan kalo tiba-tiba gebetan gak jadi tinggal di hati kita. Ya udah.. (sumpah ini bukan curhat).

Kalo versi yang udah gak single sih, persiapkan hati juga untuk pacar Lu. Hati kadang suka plin-plan juga loh. hari ini ketawa-ketawa bareng, tau-taunya besok gak ada kucing hamil, gak ada ada kambing hamil, gak ada sapi ngelahirin, tiba-tiba pacar lu minta putus. Heemm.. lu harus bener-bener siap.. ( sumpah ini bukan nakut-nakutin, tapi kalo udah terjadi, ya udaahh..)

Oh iya, soal hati yang “plin-plan” ini kadang gak pernah singkron sama mulut. Ini beneran, gue jadi inget, beberapa minggu lalu gue pernah ngelihat status update facebook apa twitter gue lupa.. isinya tuh kurang lebih kayak gini..

“Maaf yaa bukannya aku nolak apa gimana, tapi Aku lagi mau fokus kuliah dulu. Aku gak mau pacaran. Lagian Allah gak pernah ngijinin makhluknya (manusia maksudnya) buat pacaran, karena pacaran itu adalah kegiatan yang mendekatkan kita pada zinah, dan Allah sangat amat mengutuk perbuatan yang bisa mendekatkan diri kita pada dosa besar tersebut, dan blaa… blaaa… blaaa…” intinya say no to relationship before married , sah dan jadi makhram-nya lah.. or whatever lah..

Jujur, begitu ngebaca statusnya doi, gue langsung terenyuh, hati gue langsung beristighfar, Astaghfirullah bener juga.. selama ini gue udah melakukan hal yang bisa menyeret gue ke dalam dosa besar, ( atau mungkin udah kemasuk dosa besar kali yak? Wallahu alam..). Semoga keputusan gue buat putus dulu adalah hal yang baik buat gue dan dia, walaupun kayaknya gue mendapatkan dosa karena ngebuat nangis dan nyakitin hati anak orang.

Dalem hati gue berdoa, semoga orang yang ngebuat status ini diberi pahala oleh Allah dan ditinggikan derajatnya kelak di akhirat karena udah ikut berperan dalam menyadarkan orang lain. Aamiin..

Beberapa minggu, hampir satu bulan mungkin setelah status itu, gue buka twitter ada tweet doi lewat depan mata gue..


“Jika memang dia pilihan yang terbaik untukku, maka dekatkanlah, dan ridhoilah kami sampai nanti, dan bla.. blaa.. blaa..” dan kurang dari satu menit, bionya udah berubah. @(maaf namanya tersamarkan)'s heart.

Anjriiittt ini gilak!

Broooo, Lu satu pemikiran sama gue gak??

Doi plin-plan?

Doi menjiilat ludahnya sendiri?

Kagak! Bukan itu!

Satu hal yang langsung gue lakukan saat itu adalah, membuka internet, gue langsung googling, gue searching revisi Al-Quran. Beneran, gue langsung penasaran, apakah ayat yang ngejelasin tentang pacaran itu udah direvisi, diperbaiki gitu, atau diganti..

Sumpah geli sendiri..

Anggapan gue kalo dia itu orang yang “wah” memudar sudah, padahal tadinya gue mau belajar banyak banget tentang gimana caranya biar gak kebawa arus yang lagi “nge-trend saat ini”.. tapi doa gue yang sebelumnya gak memudar kok. 

Inget kata gue lagi, Hati lu itu “plin-plan”!

Jadi jangan buru-buru nge-judge hal yang belum pasti, apalagi tentang hati. Jangan buru-buru bilang Lu gak suka, karena lu gak tahu besok lu masih merasakan hal yang sama atau tidak.. jangan buru-buru berkomitmen untuk sesuatu yang belum jelas, hanya untuk mendapatkan kepuasan sementara, Lu nggak tahu kabar hati Lu kedepannya gimana..


Gue akui, gue juga manusia biasa, gue masih remaja yang memang membutuhkan banyak pelajaran terutama soal hati ini..

Gue masih labil, super labil malahan. Emosi gue masih belum stabil, nafsu gue masih sulit buat dipahami, hasrat gue akan segala hal masih buas dan liar sulit banget buat dikontrolnya.. gue masih kewalahan untuk jalan lurus,,

Hal itulah yang ngebuat gue memutuskan untuk tidak dulu mendekati hal-hal yang berbau pernikahan, hubungan spesial atau apalah.. daripada ngecewain orang yang sangat mempercayai gue (lagi)..

Disamping, emang gue ngerasa belum saatnya bicara banyak dan tindakan, dalam sebuah hubungan menuju pernikahan ini.. dan gue belum kebelet kawin, nikah, atau apalah.. dan usia gue yang belum memasuki masa-masa expired..
Hehehe

Ini kata-kata gue saat ini, entah besok atau bulan depan, tahun depan atau beberapa waktu kedepan.. mungkin kalo tiba-tiba gue menjalin hubungan sama seorang wanita yang beruntung (beruntung diberikan akhlak yang baik, diberikan paras dan hati yang baik oleh Allah), bisa jadi karena gue udah gak labil lagi, dan gue udah bisa berkomitmen, dan berjalan lurus ke depan.

Dan mungkin karena gue sudah sayang, dan teramat sayang untuk membiarkan wanita beruntung itu memilih pria yang salah.. :)
 
Terimakasih sudah mau membaca..

Buat yang udah punya pacar, semoga langgeng sampe nikah, sampe habis masa kontraknya dengan dunia. Semoga dengan pacaran itu elu bisa belajar banyak hal tentang hubungan dan banyak hal positif yang bisa lu ambil selama pacaran.. semoga..

Karena pacaran atau sebuah hubungan itu adalah sebuah ajang membentuk kepribadian dan pemikiran yang dewasa, bukan ajang untuk beradegan dewasa..


Baca Juga yang Ini

0 komentar