Bandung ke Cilegon, Balik Lagi

Halloo.. udah balik lagi ke Cilegon gue, setelah liburan pendek Sabtu-Minggu kemarin ke Bandung.. Belakangan ini gue lagi bener-bener ...

Halloo.. udah balik lagi ke Cilegon gue, setelah liburan pendek Sabtu-Minggu kemarin ke Bandung..

Belakangan ini gue lagi bener-bener pengen nyobain jadi orang sibuk. Gue suka ngiri sama temen-temen yang sibuk ngerjain tugas kampus lah, sibuk nongkrong sama temen kampuslah, sibuk ngopi sambil ngelamunin pelajaran kampus yang gak ngerti-ngertilah, atau sibuk nyepikin temen kampus sedari masuk kuliah sampe tahun ke duanya tapi tetep gak dianggep lah, akhirnya sibuk ngerjain tugas lagi, nongrong lagi, ngelamun lagi, dan begitu seterusnya sampe tiba zamannya nenek-nenek pake legging macan tutul naik CB 150R.

Yaa.. berdasarkan rasa iri gue itu, gue lagi mikirin dan ngumpulin niat buat ngelanjutin pendidikan gue yang masih berhenti di tahapan pemula, yap, gue pengen kuliah..

Sebenernya niat gue buat kuliah udah ada sedari gue lulus smk, gegara gue termasuk orang yang keras kepala dan gengsian, gue memutuskan untuk gak kuliah dulu. Gue sangat keras kepala buat bisa jajan pake duit sendiri dan gengsi kalo masih harus minta duit ke babeh..
akhirnya saat itu gue lebih milih buat nyari duit, dan sampe sekarang malah keenakan..

Dengan segala macem keenakan dan gawe yang nyaman ini, gue malah ngerasa kalo gue udah terlalu nyaman, iya terlalu nyaman. Mungkin gue adalah orang beruntung yang bisa gawe disini, tempat gawe yang malah bisa ngebuat gue seperti seorang "pengangguran" yang rekening perbulannya terisi.

- Lho emang kerjaannya gimana?


jalan-jalan, tiduuran, makan, ngelamun, dapet uang.. :)
becanda deh.. 

Gawe gue sama ajah kayak gawean orang pada umumnya, tetep punya pokok gawean yang harus gue lakuin, dan ada side job juga yang (termasuk) rutin buat digawein. cuman mungkin gue masih menang di intensitas gawe yang jumlahnya masih kalah banyak sama intensitas nge-charge hape gue, karena seringnya dipelototin.

Posisi gue saat ini nyaman.. teramat nyaman malahan.. sayangnya sesuatu yang sudah terlalu nyaman ini pun tak baik buat psikologis gue.
Ini beneran, gue jadi ngerasa kalo gue udah jadi orang yang sangat-sangat malas beberapa bulan bahkan satu tahun belakangan ini, tanpa gue sadari gue malah jadi orang yang suka ngeluh (nulis ini pun kayaknya termasuk dalam kategori 'keluhan' -_-) , gue cepet banget ngerasa jenuh.. dan yang baru-baru ini gue rasain.. gue jadi ngerasa udah sangat-sangat tertinggal dari temen-temen gue.

Entahlah.. tapi itu yang gue rasain sekarang..

gue pengen keluar dari situasi ini, tapi gue lebih takut kalo gue menyesal kelak gara-gara keluar dari situasi nyaman ini..

hati gue dilema..
ini lebih dilema dari mutusin buat nerima cintanya Veranda atau Sarah .. iya, ini sangat rumit dan tidak biasa..

Okeh, intinya gue lagi ngumpulin niat dan insyaAllah tahun ini niat gue harus ter-upgrade jadi tindakan..

Gue sekarang lagi ngurus-ngurus berkas buat mulai dunia baru sebagai calon mahasiswa.. ciyeee..
semoga gue tetep semangat sampe akhir.
eh, gak semangat sih, biasa ajah, biar agak kerenan ajah gue disini bilang kalo gue semangat. =.=
iya gitulah pokoknya, emang rada gila sih gue =___=

SKIIPP DAAHHH..

Oh iya, tadinya gue mau ngobrolin tentang Bandung..
sekarang Bandung udah kayak yang gak mau gue datengin lagi.. beneran, tiap gue balik ke bandung pasti ajah langsung kena serangan pilek, idung meler, suara seksi dan gejala-gejala lainnya yang mengindikasikan kalo virus dalem tubuh gue sedang yasinan tujuh malem.

Gue sekarang lagi sering-sering balik ke Bandung, biar gue bisa cepet-cepet lagi adaptasi sama suhu Bandung lagi kayak sebelumnya. Mungkin gak akan mudah, semua perlu proses.
Kalo kata teman gue,

"Proses adaptasi kembali, Lu sama tempat tinggal lu dahulu yang sudah lama lu tinggalin itu, kayak layaknya proses adaptasi hati lu saat harus kembali ke hati manusia yang pernah lu datengin terus lu tinggalin di masa lalu. Bakalan sama-sama cengok pas bertemu lagi. Lu harus benar-benar berani untuk ngambil keputusan, jika memang mengharuskan elu untuk menghapus semua memori yang jelek di masa lalu. dan jika memanga harus memulai dari nol, maka mulailah dari nol. Agar hati itu terasa kayak hati yang baru. Bandung Lu berasa kayak Bandung yang baru."


satu hal yang gue pikir saat ini, mungkin temen gue dulunya adalah mas-mas yang kerja di spbu, setiap ada orang yang mau ngisi bensin selalu biilang, "dimulai dari nol yaa.."

****

Kalo dikaitkan dengan kacang lupa kulitnya, mungkin badan gue adalah badan yang lupa sama bajunya. Badan gue udah dibesarkan di Bandung, tapi sekarang tiap ke Bandung, gue kayak orang yang gak pake baju, kedinginan gak jelas. dan pasti ajah flu, yaa.. atau paling enggak tanggul hidung bocor, jadi rembes kemana-mana..

kalo di jelaskan, mungkin analoginya seperti ini :

Badan gue yang atletis ini udah seperti gelas dari kaca tipis yang sangat rapuh dan tidak berdaya, mennn. Kayak gelas kaca yang udah biasa digunain buat kopi moka panas di warung-warung kopi pinggir jalan Merak sono, terus tiba-tiba diambil buat dijadiin tempat es jeruk yang super dingin di warung jus pinggiran Kircon bandung sini..

Badan gue yang tipis dan rapuh ini tak kuasa menahan serangan suhu dingin yang tiba-tiba menyerang pertahanan gue, dan gue pun terperangak dan terkejut, akhirnya gue yang terlalu sensitif ini pecah berkeping-keping bersama es batu yang ikut mencair..

Akhirnya hidung gue yang nyaingin everest ini terkena global warming yang mengakibatkan salju di puncaknya meleleh. bedanya kalo everest salju di puncak luarnya yang meleleh, kalo gue, salju di puncak dalemnya yang meleleh.. disertai butiran coco crunch.. -___-

Sudahlah, sebelum otak gue makin aneh, sebelum yang ngebaca ini ketularan anehnya..
gue udahin dulu postingan tidak jelas ini.. 

Sebagai penutup gue kasih satu photo paling enggak, biar postingan ini kelihatan agak manis dikit..



selamat tiduuurrr....
ZzzzZZZzzzzZZzzzzz....

Baca Juga yang Ini

0 komentar