(Jalan) Cinta, Gue Tersesat?!

Selamat Siiaaanngggg… Apa kabar brooo? Sehat? Syukurlah kalo sehat, lagi sakit? Bersyukurlah seenggaknya dulu pernah sehat, dan ...



Selamat Siiaaanngggg…

Apa kabar brooo? Sehat?
Syukurlah kalo sehat, lagi sakit? Bersyukurlah seenggaknya dulu pernah sehat, dan sekarang lagi otw sehat juga kan..

Ini udah masuk bulan ke lima di tahun 2013 loh, gak kerasa. Perasaan baru kemarin ngerayain tahun baruan bareng keluarga, gue, entah deh kalo kalian tahun baruan sama siapa gue gak tahu.. sama pacar? Apa? mantan? Oh ya udah, gue cuman nanya, gak maksud buat ngingetin elu ke mantan kok, sumpah. :P

Oh, ngomong-ngomong tentang mantan.. gini, pernah kepikiran gak sih sama Lu? Kenapa bisa lu pacaran terus putus? Kenapa bisa terjadi sebuah hubungan sementara yang menyebabkan terlahirnya seorang manusia yang bernama “mantan” ini?
Selalu kalo misalkan elu baru putus, temen-temen Lu bakalan penasaran dan menanyakan satu buah pertanyaan yang sama :

“Siapa sih yang mutusin? Emangnya salah apa? Kok bisa gitu? Masa, perasaan kemarin akur-akur ajah kalian?” dan begitu seterusnya, satu pertanyaan yang beranak cucu hingga panjangnya nyaingin ulat phyton yang lagi main kereta-keretaan.


Pertanyaan itu sebenernya simpel, sesimpel si teman yang pengen tahu banget soal temennya. Doi tadinya mau bermaksud buat perhatian, tapi kenyataannya pertanyaan yang semacem itu adalah pertanyaan yang ngebuat si pelaku (atau korban yak?) merasa tidak nyaman dan malahan jadi makin nyesek.

Ibaratnya kayak orang yang baru ajah kena musibah, rumahnya kebakaran, semua baju, celana, daleman, tas, sepatu, buku, dan semua barangnya sedang dilalap si api merah, lalu datang temannya. Tapi, bukannya ngebantuin nyelametin barangnya yang masih bisa diselametin, si temannya ini malah langsung ngadain interview dadakan, nanya kenapa bisa kebakaranlah, sumbernya dari mana lah, sampe berapa besar kerugian yang diderita si korban lah, sampe yang paling parah, doi marah-marahin si korban gara-gara ketiduran pas lagi main kembang api di dalem rumah (?) -___-

Lu kira dengan nanya begitu, masalah bakalan selesai?! 

Nope! Enggak bro, harusnya lu bantuin dulu nyelametin barangnya yang bisa diselametin, terus nenangin hatinya doi yang ikut kebakaran. Seenggaknya hal itu bisa mengobati sedikit rasa sakit di hatinya, bukannya ngasih kuisioner dadakan!

Itu absurd, dan kalo Lu termasuk kedalam golongan teman yang pernah menjadi seorang yang gemar bertanya agar terlihat perhatian, lebih baik pelajari terlebih dahulu suasana hati si teman lu sebelum tindakan yang lu niatin dengan baik itu malah mendapatkan respon yang kurang baik dari teman lu.

Kenapa gue ngomong kayak gini? Ya, karena gue pernah menjadi seorang teman yang pernah terjebak dalam dunia reporter dan mengadakan sebuah interview dadakan pada seorang teman yang dapat “musibah”. Dan sebaliknya pada saat giliran gue yang dapat “musibah”, gue kena pertanyaan serupa.
Enak gak ditanya begituan? Kagak! Nyesek yang ada..

Gitulah.. Itu cara Tuhan menunjukan keadilannya, gue rasa.

(pict source : Zedge)

 Setelah gue pikirin diem-diem dalam hati gue yang beneran super pendiem, gue mendapatkan sedikit pencerahan tentang semua itu, tentang cinta. Iya, cinta.

Ibarat sebuah jalan, cinta itu nama jalan utamanya. untuk sampe di jalan cinta ini, elu harus berani berjalan ngelewatin beribu jalan yang ada di depan elu, entah itu jalan kecil, bunderan, pertigaan, perempatan, perlimaan, perenaman, pertujuhan, dan seterusnya~ (kalo diketik selembar gak bakalan cukup).

Ada kalanya elu bakalan tersesat, nyasar, salah masuk jalan kecil, sampe akhirnya nyerah, berhenti di tengah jalan karena kecapekan..

Ada kalanya elu dibuat susah, ngehadepin jalanan yang macet, penuh debu, asep knalpot, belum lagi dikasih klakson motor yang cempreng sampe klakson tronton yang bikin jantungan.

Ada kalanya elu harus sabar ketika ada motor di belakang lu yang ngebut-ngebutan sampe nyelip Elu dengan gayanya Valentine Rossi nyelip Stoner di tikungan. Ya, kadang kalo diselip gitu suka gak mau kalah, pengen ngejar terus nyelip balik, wajar kok itu hak elu. Asal lu hati-hati ajah jangan sampe jatuh karena gak ngelihat lubang atau polisi tidur.

Oke, untuk menuju ke jalan cinta ini, keberhasilan elu untuk sampe di jalan ini dengan selamat sangat tergantung dari sikap lu.
 Disini, si “Pejuang”, dan “Penyabar”, akan berperang melawan si “Pengeluh”, si “Penyerah”, dan si “Lemah”.

Perjalanan Elu dalam menemukan jalan inilah yang akan sangat memperngaruhi sikap lu. Entahlah, kalo ada orang yang selalu bilang, cinta bisa merubah kepribadian elu! Mungkin benar, tapi bisa ajah salah.

Sejatinya, segala macam hal yang elu temuin di jalan akan sangat mempengaruhi kecepatan lu dalam menuju jalan cinta dan menyesuaikan diri dengan kondisi jalan disana, agar tetap bisa menikmati setiap centimeter perjalannya, atau menata kembali pemandangan di sekeliling jalan cinta agar lebih enak buat dipandangi dan dilalui.

 
(pict source : Zedge)

Berikut beberapa gambaran tentang sifat dasar lu yang bisa ajah muncul dalam menuju jalan cinta , chek this :

1.        Si Moody

Sepanjang perjalanan akan sangat mempengaruhi mood, Ini hal yang teramat buruk bagi si moody.
Si moody kalo diklaksonin dikit ajah sama motor apalagi teronton yang ada dibelakangnya langsung hilang mood dia. Langsung menepi, diem dipojokan trotoar sambil bilang,
“Apa salah gue? Gue juga pake jalan yang sama kayak lu pada, kenapa gue dikalksonin kayak pengkolan angker? Udahlah gue udahan ajah, gak mood buat nerusin perjalanan kalo gini mah,”
Menepi ajah lama, nunggu sampe moodnya bagus lagi. Doi bakalan nunggu sampe jalanan sepi, kalo belum sepi gak akan ngelanjutin jalan. Dan akhirnya setahun, delapan bulan, dua puluh tiga hari kemudian dia baru ngelanjutin jalan,  belum lagi ditambah nyasar di jalan dan sampe di jalan cinta, pas lagi di renovasi dan udah alih nama kepemilikan jalan jadi gak bisa masuk ke jalan itu. Menyesalah dia..


2.        Kemudian ada si Pengeluh,

Dia bangun tidur, mau mandi tapi sabunnya yang harusnya merk Gatsby berubah jadi Citra ajah ngeluh dia, sampe-sampe gak mandi. Ini udah mengurangi efektifitas waktu mendekati jalan cinta.
Belum keluar rumah, tangannya kena sinar matahari ajah dia ngeluh. Akhirnya mampir dulu di warung pinggir jalan yang jual sarung tangan, bukan bukan, bukan warteg. Di warteg zaman gue, gak ada yang jualan sarung tangan kuah, gak tahu sekarang -__-
Pas beli sarung tangan, dia mau nyari warna hitam loreng putih tapi adanya putih loreng hitam ajah dia langsung ngeluh.
Belum lagi di jalan, dia dipelototin sama pengendara lain di jalan ajah ngeluh dia. Dan begitu seterusnya, hingga akhirnya sampe di jalan cinta. Dia ngelihat jalan yang gak seperti dia harapkan. Dia ngeluh. Dia ngeluh. Padahal itu baru tampak depan jalan, dia belum nyusurin jalan dalemnya.


3.        Terus ada si Lemah,

Ini tingkatan orang terburuk dalam perjuangan menuju jalan cinta.
Ini beneran, dia keluar rumah ketiup sama angin ajah kebawa terbang. Di jalan, ada lubang sama polisi tidur ajah langsung mental. Ini parah ini.
Semoga diantara mereka ada yang segera mengikuti program fitness rutin agar segera mendapatkan tenaga yang diidamkan. Aamiin.


4.        Yang terakhir ada si Penyerah,

Ini tingkatan paling berbahaya, bahaya kenapa? bayangin ajah pas mau bangun dia udah kewalahan.
“Mata gue susah dibuka ah udahlah gue nyerah,”
Bisa dibayangin lah pas di jalan dia kayak gimana, kurang lebih gini:
Pas baru memasuki jalan yang lumayan macet, dia langsung menepi terus diem sambil merenung.
“Udah deh gue ajah yang nyerah, gue nunggu sampe jalan sepi baru lanjut,”
Kelangsungan hidupnya bagaimana?
Yaa.. begitulah apa adanya, apa adanya lemes, lemes, lemes, lemes apa adanya! lu butuh suplemen bro. Segera beli jamu kuat yaa.. Keburu jalan cintanya dibangun jadi supermall.


Itu diatas adalah empat dari banyaknya sifat (ter)buruk yang bakalan muncul akibat dari bermacamnya jenis kondisi jalan yang kudu dilalui. Ya emang gak semua orang bakalan jadi seperti itu, tapi sebisa mungkin segimana gede lubang jalan yang bikin ban lu sobek, seberapa tinggi polisi tidur yang bikin pelek ban kendaraan lu penyok, berapa macem macet jalan yang bikin waktu lu ngaret dan super garing dan keringetan. Lu harus pandai-pandai menjadi si penyabar yang terus berjuang sampe tujuan, jalan cinta lu. 

Agar lu bisa menikmati sepanjang view yang ditawarkan jalan cinta ini, emang masih banyak lubang, polisi tidur dan polusi yang bakalan ngebuat elu jengah dan lama-lama bakalan garing, bosen, unmood maybe. Kalo lu udah bener-bener menjadi si Penyabar dan si Pejuang, gue yakin lu bakalan bertahan.

Jalan cinta itu bukan berarti sebuah jalan yang udah jadi, udah sempurna dengan jalanan dan view indah disekelilingnya. Tapi kehadiran elu disana, dengan mata, telinga, hati, pikiran, dan tangan lu yang banyak bekerja disana, yang bisa ngebuat jalan cinta ini, menjadi jalan yang indah, sejuk dan gak pernah bosenin buat dilewatin. Kehadiran Elu lah yang membuatnya sempurna.
Dan dengan berubahnya jalan ini menjadi jalan dengan view indahnya, dan karakteristiknya yang berbeda dengan jalan lainnya, jalan cinta yang lu buat ini bakalan jadi jalan yang istimewa dan gak ada duanya.. dan..

Cinta, Gue tersesat!?

Enggak Lagi!


Baca Juga yang Ini

0 komentar