15 Jam di YOGYAKARTA –PART3–

Keringet yang bercucuran mulai membasahi badan gue. beneran, gatel, sampe garuk sana-sini. Tapi serunya Candi Ratu Boko ngebuat gue lu...



Keringet yang bercucuran mulai membasahi badan gue. beneran, gatel, sampe garuk sana-sini. Tapi serunya Candi Ratu Boko ngebuat gue lupa kalo gue lagi gatel-gatel dan keringetan..

Lanjoooouuuuttt!!!


Kita masih ada di Candi Ratu Boko!! :D

 

ekspresi semangat kita!
salam gembel keren! :D

 

Kaki kita gak bisa diem, pengen jalan-jalan terus gak tahu kalo badan udah basah minta duduk dulu. Ini beneran. Sebenernya udah capek, tapi view disini, selalu bisa ngebuat kaki buat terus jalan, dan nge-explore lagi Candi Ratu Bolo lebih dalem. Percis kayak baru kenalan cewek cantik, bawaannya pengen ngedeketin terus, pengen ngelihatin senyumnya, matanya, wajahnya, dan yang lain-lainnya dari deket biar lebih jelas, terus nge-explore lagi hatinya lebih dalem, biar lebih tau luar-dalem, dan status ktp nya.. itulah keindahan view Candi Ratu Boko ngebuat kita jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kita tertarik buat masuk ke area yang dari jauh kelihatan keren banget, kayak benteng pertahanan waktu perang-perang gitu.. kayak gini nih tempatnya :

 


Gue gak tahu nama bangunannya apa, yang jelas bangunan ini sangat sepi ditambah dengan view gunung merapi yang bisa dilihat dari sini. Cocok banget buat nembak gebetan, atau ngelamar calon isteri disini. Buat ngegalau atau bunuh diri karena ditolak gebetan 4536273817x juga bisa sih.

Siapa sih orang yang bakalan nolak kalo ditembak di tempat yang keren kayak gini? Biasanya view yang indah dan adem itu akan membuat hati orang yang memandangnya menjadi adem juga. Disaat hati orang adem inilah, biasanya orang lagi sangat-sangat mood-nya buat menerima cinta baru dan membiarkan perasaannya melayang indah bersama hembusan angin, dan meliuk-liuk dengan luwesnya di pelataran langit biru.
 

Kemungkinan tembakan kita ditolak saat hati gebetan dibawa terbang oleh suasana alam sekitar yang keren ini, akan sangat-sangat kecil. Kemungkinan lho yaa.. mungkin.. yang namanya apeskan tidak mengenal dimana, dengan siapa dan sedang melakukan apa? (kayak lagu #mikir)


 

Ngomongin soal hubungan cinta tadi. Gue saranin Candi Ratu Boko ini untuk jadi tempat buat Lu photo prawed atau ngadain pesta nikahan disini, pasti keren dah, dan unforgettable. Pastinya dengan ngelihat sunset atau sunrise dari sini. Beuuhh.. dijamin hubungan kalian akan awet, kayak celana jins yang jarang dicuci.  

 

habis ini gue harus ngecek saldo rekening, dapet persenan dari pihak Ratu Boko kagak yak?

 

Kita terlalu terpesona melihat pemandangan di luar benteng itu. Sekelilingnya banyak pohon-pohon hijau, dan view gunung yang ngebuat gue jatuh cinta. Ini beneran, gak pake bohong.

Penasaran sama daleman bentengnya, kita langsung masuk.
Begitu masuk, weeewww…

Dalemnya kayak panggung tempat band-band luar negeri manggung sambil loncat-loncat semangat sampai celana melorot. Pemukaannya luas banget, bisa buat tiduran sambil roll depan-roll belakang.

Kita sempetin juga buat photo-photo disini. (sempetin?)

 

ini foto kita yang sok asik

random shake style

Saat di youtube lagi diserang wabah harlem shake, di Candi Ratu Boko kita kena wabah random shake..

Biar gue jelasin, random shake itu sebuah kebiasaan yang timbul secara random saat seseorang sudah terlalu sering diphoto dan kehabisan gaya untuk ditunjukkan di depan kamera, maka seseorang itu cenderung untuk melakukan hal bodoh dan super absurd di depan kamera. 
Jadi yaa.. intinya, kita keren.

Okeh, Ada pertanyaan sampai disini anak-anak??


Ica : pose yang sangat kewanitaan dengan senyuman lebar khas cewek ‘tercantik’ (ini udah gue bahas di -PART1- jadi dia sangat termotivasi buat menunjukkan ke semuanya kalo emang dialah yang paling berhak menyandang status orang tercantik, diantara kita berempat).

Gue : ini gue lagi mencoba mengikuti gayanya pemain-pemain smack down tiap nantangin lawannya sebelum berantem. Sumpah para pemain smack down kelihatan macho banget pas ngeluarin gaya kayak gini. Semoga gue juga jadi terlihat macho.. semoga.. iya semogaa.. semoga yaa Allaahhhh..

Andes : ini adalah pose kesemutan, atau kesetrum gue gak tahu pastinya dah. Eh, tapi kayak kejang-kejang ya? Tapi lebih mirip lagi belajar terbang kayak Son Goku ah, eh, bukan-bukan dia lagi belajar ngeluarin ilmu tenaga dalam.. eh, mungkin lagi ngeluarin kamehamehaa.. masa kamehamehaa ngarahin tangannya ke bawah? Ah, udahlah pusing! BUBAR BUBAR BUBAARRRR!!!
 

Ucup : pernah ngeliat ikan paus terdampar di pantai? Ucup lagi mencoba ngikutin gayanya paus yang lagi terdampar. Mungkin pausnya udah terdampar 100ribu tahun dan gak ketahuan sama warga, jadi yang tersisa hanyalah fosilnya. Kasian. :(


lagi ngambil kuda-kuda untuk senam aerobik.. iya kali..


Setelah melihat foto ini, pasti kalian langsung ngira kalau kita adalah boyband. Iya, tidak diragukan lagi, dengan tampang kita yang sangat babyface dua puluh tahun lebih tua.. -___-

Siiaappp?? Hitungan ketiga lompaaaaat!!

 

lagi dan lagi......

 

Setelah ngelihat photo itu apakah kalian memikirkan hal yang sama kayak yang lagi gue pikirin??

 

Apa?

 

Gue jelek?? Itu mah udah dari sono nya -___-

 

Tapi, Andes telat lompat lagi men..

sayang sekali sodara-sodara!!

 

ini bener-bener random shake style


Gue jadi suka dengan pose lompat-lompat ini, karena dengan pose kayak gini kita terlihat lepas.. teriak bebas, lebih senang, lebih natural!

Senyum kita lepas, selepasnya, teriak kita terbang sejauh-jauhnya dengan angin pegunungan. Ini alami, tapi basa-basi.. Ini natural tanpa aral..


*****


Kita berjalan ke bawah, menuju pintu masuk Candi Ratu Bolo buat nunggu mobil jemputan  yang mau nganter kita balik ke Candi Prambanan..

Pas mau balik ini, kita ketemu sama Bapak-bapak yang datang dari Bali. Cerita ngalor-ngidul, ngebuat kita ngiler sama Bali. Dan beneran, ceritanya ngebuat kita jadi pengen banget datang ke Bali suatu hari nanti.

Dan penyakit di keretapun menular hingga sekarang, kita lupa buat nanya nama Bapak itu siapa?

*DAAANNGGGG!!*


Sambil nunggu datangnya mobil, kita nongkrong-nongkrong dulu di area parkir mobil. Disana ada toko yang jual oleh-oleh gitu, di dalamnya ada tempat makan juga. Pemandangannya keren abis..


Melihat ada tulisan “TOILET” Gue langsung ngacir, dan mencuci muka yang pertama kali di Candi Ratu Boko, Ini penting perlu diabadikan! Halah sudahlah.. capek..

Gak lama mobil datang.. saatnya kita ke Candi Prambanan!


Pukul 10.00an CANDI PRAMBANAN!!!

Kurang lebih jam 10 lah sampe di Candi Prambanan. Dan kesan pada pandangan pertama CANTIIKKKK dan menarik banget ! sumpah!

Sayangnya, kayak cewek yang cantik dan menarik, pasti banyak juga cowok-cowok yang ngantri, terus rela desek-desekkan asal bisa masuk ke hatinya. Dan kondisi itu yang biasanya gak bisa ngebuat gue nyaman untuk ngedeketin si cewek. Percis kayak Prambanan.

Kesan-kesan saat masuk ke area Candi Prambanan..

  1. Ini ibu-ibu yang mau belanja kenapa gak ke pasar pagi ajah, malah masuk ke Candi Prambanan. Disini kan gak ada penjual sayur buu...
  2. Mahasiswa gak bisa ngebedain gedung MPR sama Candi Prambanan gitu ya? Gak boleh demo disini, disini gak boleh bakar-bakar ban! 
  3. Banyak anak sekolahan yang datang kesini. Mungkin tiang bendera di lapangan ucapara mereka sedang di renovasi, jadi memilih untuk upacara di Prambanan, dengan ujung Candi sebagai tiang benderanya.

Okeh, jadi sejak kapan gue sotoy?? -____- 

Itu Cuma 3 buah kesan yang keluar gitu ajah dari kepala gue. Sumpah, mau jalan kemana-mana banyak orang, gak bebas.. bahkan mau ngambil foto dengan angle yang bagus juga susah.. suka diganggu, atau tiba-tiba ada sosok misterius yang terbawa dalam photo. Gue gak nakut-nakutin, tapi ini beneran terjadi..

Ceritanya gini, waktu itu pas kita baru sampe banget di Candi Prambanan, dan seluruh bagian Candi udah sangat-sangat penuh sama orang yang lagi photo-photo di setiap sudut. Ah, kita hampir putus asa karena gak juga dapet tempat yang pas buat nyimpen tripod, dan mulai ngambil photo.

Sampai akhirnya, kita nemu satu sisi, dari sini angle-nya cukup bagus buat photo-photo, tapi anehnya kok dari sebanyak itu orang yang datang, yang milih buat photo di sisi ini cuman dikitan. Tanpa mikir macem-macem, akhirnya kita putuskan buat nyimpen tripod disini, dan mulai mengambil photo kita.

Dalam hitungan sepuluh detik, photo kitapun terambil otomatis oleh kamera yang timer-nya udah diset.
Inilah hasilnya:



Kita bener-bener gak nyangka, ternyata ada sosok yang tertangkap disana diluar dugaan kita. Beneran, ini gak disengaja, dan sosoknya lumayan cukup jelas banget.

Kelihatan gak sama kalian?

Coba lihat lagi deh dengan seksama..

Kacamatanya boleh dipake dulu, biar jelas..

Masih gak kelihat juga?

Itu itu yang deket Candi..

Lumayan agak serem sih, sedikit merinding gue juga..

Udah kelihatan kan yang mana?

Itu tuh..

Masa harus gue tunjukin juga?
 

Okeh deh.. nih..

 

 

Udah gue buletin pake tanda merah. Beneran, kita gak sengaja moto, Ibu-Ibu itu tiba—tiba maen nyelonong ikut gabung ajah..

Bukannya kita gak suka atau nggak ngebolehin gitu.. tapi mbok ya minta izin dulu buat ikut gabung photo sama kita. Jadi kan gak usah repot-repot, sembunyi gitu.

Padahal gayanya udah keren, trendy gitu lho itu Ibu.. Gue suka gaya Lu bu!!

Okeh, sudahlah lupakan Ibu yang tadi…

Kita lanjutkan perjalanan!!

Jalan beberapa meter sebelum kita dapat penyambutan lagi dengan ‘pemakaian kain sarung’ Prambanan oleh mbak-mbak manis yang berkeringat, tapi tidak asem, dia tetap manis.

Tepat beberapa meter sebelum dipasangkan kain, penyakit swirl shake di Candi Ratu Boko kambuh lagi..

Beginilah ekspresi manusia  absurd yang kejang-kejang, tapi tetap keren.. #maksa

 

penyakit lompat-lompat ini sulit disembuhkan yaa Allahh..

 

Setelah dapat senyuman dan ucapan selamat datang dari mbak pintu gerbang (halah), kita langsung masuk ke area Candi Prambanan. Banyak orang euy! Jadi ngerasa nggak eksklusif, dan gak sespesial Ratu Boko.

Kita yang keburu lemes, gak nyangka orang yang datang akan sebanyak ini, memilih untuk duduk-duduk keren dulu, sambil menenangkan hati dan pikiran. Ehem..

 

kita yang kecapekan tetep tampak kece abis

 

Ini tampang-tampang kita yang sok asik..

Si Ica asyik melakukan ritual “tolak mitos”. Ada yang tahu mitos tentang Candi Prambanan? Coba search sendiri di google.

Disinilah, pembuktian sebuah cinta yang bener-bener tulus, dan tidak terpengaruh oleh apapun dan siapapun.


Kalo Lu termasuk orang yang ngikutin mitos. Emang mitos siapanya elu? Ibu bukan, ayah apalagi. Agama Lu? Emang ada agama mitos? Lagian di agama gue dilarang dan tidak disarankan untuk percaya apalagi ngikutin mitos..

Selesai istirahat, kita langsung caouw..
Kita bingung mau milih masuk ke Candi yang mana, karena semuanya tampak sama. Penuh. Sesek. Udah macem ngantri sembako ajah..

 

 

Tuh lihat, mau naik ke atas Candi gimana coba?

Akhirnya kita putuskan untuk masuk ke dalam Candi Brahma (Kalo gak salah namanya). Disini juga sama ngantri di tangganya, banyak anak-anak sekolah yang seledak-seledek ampun dah mentang-mentang badannya kecil.

 

Ini patung di dalam Candinya, lupa, gak sempet kenalan


Orang-orang yang ada diluar udah maksa-maksa masuk ajah, rusuh dah, percis orang yang lagi ngungsi terus rebutan mie kardus. Lama-lama bisa saling bunuh ini kayaknya.. terus mayatnya dijadiin patung baru di dalam candi ini. Lalu dimulailah cerita horror.. kemudian datang acara reality show yang nggadain ekspedisi ghaib gitu.. terus di acara itu ada orang pinter yang nerawang-nerawang nomor togel.. dan ada orang yang ditinggal semaleman disana buat jadi korban kalo-kalo ada penampakan disana.. sementara itu orang lain sudah siap siaga kabur kalo ada penampakan yang muncul...

Hiiii~~

Karena gak sempet photo-photo sama patung yang ada di dalam, kita memutuskan untuk nggelilingin candinya ajah, liat-liat ukiran di candinya, yang keren-keren.. 

Dan tentunya ini adalah seledek-seledekan pertama kali di Candi Prambanan, ini penting dan harus diabadikan! (kumat lagi).

 

sejauh ini, tampaknya photo ini yang posenya sedikit 'normal'


ucup saking lapernya lihat patung juga dia embat!

Karena kita udah sangat-sangat capek, ini beneran udah keringetan banget. tapi serunya juga banget. Kita pamitan sama Candi, sama arca, sama ukiran dindingnya, sama mbak penjaganya juga..







Kita langsung balik buat istirahat di museum Prambanan..

Bagian ini emang paling capek..
Mungkin karena sebelumnya udah capek-capekan di Ratu Boko dan terlalu menikmati suasana disana, dengan kesepiannya dan view gunung dan hijau bukitnya, pas balik ke Prambanan langsung nge-down karena banyak orang yang datang, penuh, ramai, dan yang pasti super keringetan, makin kesini matahari makin tinggi jow..

Tapi over all.. jalan-jalan di Candi Ratu Boko dan Candi Prambanan keren.. seru.. rame..


Ini bukan tentang berapa lama elu jalan-jalannya, tapi bagaimana kenyamanan dan keseruan, kualitas waktu yang dilalui selama jalan-jalan yang sebenernya gak lama ini bisa benar-benar dinikmati dan dapat dikenang..

Ini seru!

Kalo ngomongin tentang candi itu kayak ngomongin cewek.. serius..

 Candi yang biasanya banyak dituju sama orang adalah candi yang udah terkenal dan banyak diomongin kebaikannya sama orang lain. Sehingga, orang bakalan berbondong-bondong buat datang ke candi itu dan akhirnya malah elu bakalan gak nyaman karena terlalu banyak orang yang udah datang kesana.. sesak, susah buat gerak. Padahal kalo lu mau nyari lagi, masih ada candi yang view-nya lebih keren, lebih cantik. Hanya saja belum ter-expose ke permukaan.


Sama banget kayak cewek.

Cowok termasuk orang yang selalu mendengarkan kata temannya. Biasanya cowok malah ngedeketin cewek yang emang udah terkenal, udah banyak diomongin kebaikannya sama orang. Jadi, bakalan banyak cowok yang berlomba buat ngedapetin tuh cewek.

Nyaman gak sih? Mungkin bagi banyak cowok nyaman-nyaman ajah.. tapi coba deh buat lihat yang lain, ternyata masih banyak loh cewek yang sebenernya gak jauh beda cakepnya, dan baiknya, hanya saja kebaikannya belum ter-expose. Justru malah, cewek dengan kebaikannya gak ter-expose, gak kesebar dan jadi obrolan wow orang-orang, inilah yang biasanya istimewa. Iya gak? Kata gue sih iya.. :)


Ini belum akhir yaa..
Masih ada lanjutannya, pantengin terus blog gue..

Thank you guys..

See you…



Baca Juga yang Ini

0 komentar