Anyer!

Halloooo!! Udah lama juga gue gak bersua disini.. Bukannya jarang online sih, tapi lagi bingung ajah mau nulis apa? Selama satu bu...

Halloooo!!

Udah lama juga gue gak bersua disini..
Bukannya jarang online sih, tapi lagi bingung ajah mau nulis apa?
Selama satu bulan lebih ini kepala gue belum kebentur tembok, jadinya belum juga dapet ilham yang bisa ditulis disini. yaa.. ispirasi di otak gue semacam air mata yang keluar dari tangisan anak kecil. Jadi, harus dibenturin dulu atau dipukul-pukul biar nangis, nah selama otak gue nangis itulah inspirasi sama kemauan buat nulis gue langsung mengalir seiring derasnya air mata si otak.
(iya gimana elu ajah deh yo!!)

Okeh okeh.. back to topic, ehemm.. kemarin hari Selasa, tanggal 12 Maret itu tanggal merah yaa kalo gak salah? Disaat mereka-mereka yang menyadari kalo Selasa itu tanggal merah, langsung pada ngambil schedule untuk travelling dan rata-rata ngambil cuti di hari Seninnya. Bro, that's too mainstream ! Ngambil libur di hari kejepit dan... dan.. dan gila gak ada yang ngajakin gue buat ngelakuin hal yang sama dan jalan-jalan bersama?! -,-


Saking cool, pendiem, cuek, dan emmm.. lebih tepatnya kurang update mungkin gue. gue baru ngeh kalo Selasa itu tanggal merah pas hari Minggu malam, pas gue balik dari Bandung ke Cilegon (well, gue tinggal di Bandung, dan lagi kerja di Cilegon, setiap Sabtu-Minggu kalo gak ada gawean balik ke Bandung, dan biasanya balik lagi ke Cilegonnya hari Minggu sore ato malem). Hari Senin, pas masuk gawe, ada temen gue yang ngajakin jalan-jalan hari Selasa ke pantai, yap,  Sawarna!
Gue langsung membayangkan keindahan Sawarna. ya.. Sawarna...
Membayangkan langitnya, pantainya, view-nya mantap dah..

pantai Sawarna yang selalu membuat ngiler
(source : google)


Okeh, gue sama temen gue itu langsung nyari tau tentang jalan dari Cilegon ke Sawarna, daerah Lebak, Banten. Ternyata jaraknya nempuh waktu 3-4 jam an. belum kemakan waktu buat nyasar dan ngebakso di jalan dulu kalo lapar. Kayaknya rugi kalo kesana cuma satu hari dan nggak nginep disana.
Akhirnya gak jadi ke Sawarna.

Bukan gak jadi, tapi dipending. kita coba buat bijaksana, karena, tidak semua hal yang kita mau harus dilakukan saat itu juga. kita harus mempertimbankan juga segala hal, termasuk waktu yang jangan sampai kebuang gak puguh. Juga jalan yang akan kita tempuh harus kita kuasai, jangan sampai tersesat di jalan. karena, selain tersesat itu ngehabisin waktu, tersesat juga bisa malu-maluin diri lu sendiri! - sama kayak kehidupan.

Ya, daripada gak jadi sama sekali ke pantai, kita langsung caow ke Anyer, kebetulan jaraknya deket, yaa kurang-lebih satu sampe satu setengah jam dari mess kantor.

Kali ini kita niat buat ngejar sunset nya ajah, jadi kita berangkat sehabis Ashar.. 
langsung menuju Anyer....

Kita milih pantai yang hampir ke ujung Anyer, tau deh nama pantainya apa lupa gue, tapi tempatnya harus naik dulu ke atas, baru disana ada si Om-om yang jaga stand pintu masuknya, dan harus bayar kartu masuk Rp. 20.000,- buat motor atau Rp. 50.000,- buat mobil. 
Karena kita naik motor jadi bayar Rp. 15.000,- kenapa gak 20 ribu?? karena temen gue udah biasa kesini dan si penjaga stand pintu masuknya udah kenal mukanya (tau dulunya pernah ada hubungan spesial, makanya dapet diskonnan.. entahlah~)

Cek... Cek.. Cek... begitu masuk, uang yang dibayar tadi kebayar lah sama pemandangannya..
Mantap cuuuyyy!!!

burung numpang eksis
Pemandangan Hotel Anyer dari jauh tampak wow.. wow.. ini beneran.. keren.




Sampe gak kerasa senja nya datang.. ini saat yang ditunggu-tunggu..
Saatnya ngerekrut matahari buat jadi model sehari..

itu Gunung Krakatau yang keliatan dari sini,
disebelahnya ada Gunung Anak Krakatau, kelihatan kecil banget sih


Ini dia jepretan-jepretan senja gue, monggo dilihat..



ini temen gue yang terobsesi mengejar senja..
berenang ke matahari yang mau tenggelam,
entah ikut tenggelam bersama matahari -___-


ini pas gue moto deg-degan, sambil berdoa semoga doi gak kebawa ombak,
bukannya kenapa, ribet entar gue pulang nebeng motor siapa?



mataharinya malu-malu sembunyi di keteknya Krakatau

pulau dan pohon-pohonnya pengen ikutan eksis, jadi ikutan gue jepret

ini gue lagi membandingkan,
gedean mana matahari pas sunset sama upil gue?

mencoba membelai-belai dagunya matahari sunset,
selagi belum bisa membelai dagunya cewek.. eh..

bukan.. bukan.. gue bukan lagi salah urat.
ini ceritanya lagi mempersembahkan lagu buat sunset #pret


ini katanya keren.. katanya..
(pokoknya semua photo yang muka gue gak jelas, pasti dibilang keren -,-)



This Last, with my travel partner.. Potgieter..
idung gue gede banget.. boros Oksigen.. zzzz....

Okeh, kayaknya cukup sekian gue nawarin dikit senjanya Anyer pada kalian.. kalo mau menikmati kerennya ciptaan Tuhan, tinggal datengin tempat yang dekat dengan tempat lu berada sekarang. Jangan buru-buru nyari tempat yang jauh dan mahal.. Yakinlah, segala sesuatu punya sisi indahnya masing-masing. Kalau selama ini Lu ngeliat sesuatu itu gak indah, coba puter dikit, ganti angle, atau pindah cara pandang lu, lihat dari sisi yang lain, segalanya punya sisi indahnya masing-masing..


Kalo emang udah mentok, Lu udah bener-bener yakin, gak nemu yang indah disana, di sisi manapun, c'mon cari tempat lain yang lebih indah dan nyaman..
Intinya sama ajah kaya move on ke hati yang lain -,-
Yaa.. sudahlah..


Baca Juga yang Ini

0 komentar