Antara Gue, Hacil, Mantan dan Avatar Aang

Gue duduk sendiri di tengah-tengah keramaian salah satu mall di kota Bandung. Sepi,, terpaku,, makan sendiri sambil memandangi mereka-m...


Gue duduk sendiri di tengah-tengah keramaian salah satu mall di kota Bandung. Sepi,, terpaku,, makan sendiri sambil memandangi mereka-mereka yang jalan sambil berpegangan tangan, ketawa-ketiwi,, sungguh tak menghargai orang yang “sendirian” seperti gue..

Gue yang sendirian ini harus ngapain??
Gue harus ngeliatin Elu pegangan tangan?
Terus gue harus ngeliatin Elu makan suap-suapan?
Terus gue harus sembunyi di bawah ketek mbak pelayan biar gak ngeliat elu gitu?

Asal Elu-elu tahu yeee.. orang-orang yang (maaf) belum memiliki pasangan itu kadar emosinya bisa melonjak tiba-tiba dari SIAGA level 1 jadi AWAS LEVEL 398.709,98 saat ngeliat ada orang yang bermesraan di depannya !


Emang gak ada tempat lain buat mesra-mesraan wooyy!!
Emang gak ada tempat sepi lagi buat pacaran wooyyy!!
Kenapa gak pacaran di liang kuburan ajah biar lebih intim dan sepi ! kenapa? Kurang romantis?? Taburin bunga-bunga ajah yang banyak di sekitaran kuburannya biar romantis..

Zzzz..... tuh kan jadi emosi gini gue.. huuufff..

Okeh gini,, gue balik ke Bandung ini tujuannya mulia, untuk memanjakan badan gue yang udah pengen banget refreshing,, maen,, jalan-jalan ato apalah~

Tapi sayangnya gue dateng ke Bandung di waktu yang kurang pas karena temen-temen gue lagi pada sibuk dan terpaksa mau gak mau gue harus maen plus jalan-jalan sendiri,

macam anak autis saja aku ini bah~ :||

Di tengah keterasingan diri,,  kesepian nurani, batin dan hati yang telah lama tak tersentuh ini, hati kecil gue teriak !

“Tuh kan enggak enak kalo sendiri, Elu waktu itu gak percaya sama gue sih! Kata gue juga apa? Jangan buru-buru mutusin buat j*mblo !” (maaf kata * disensor karena terlalu kasar untuk sebagian orang)

Gue gak bisa berkata-kata, cuman bisa mangguk-mangguk dimarahin sama si Hacil (panggilan sayang gue buat Hati Kecil gue). 
Terus di Hacil ngelanjutin ceramahnya,

“Lo inget gak waktu itu gue ngomong apa?”

Lagi-lagi gue gak bisa ngejawab, kali ini gue cuman bisa geleng-geleng kepala, si Hacil menarik nafas panjang terus ngulang kata-katanya waktu itu,

“ Sebuah hubungan (pacaran) itu kayak pekerjaan. Jangan pernah elu coba untuk cepet-cepet resign kalo belum (pasti) dapet kerjaan yang lainnya, kalo elu gak mau nganggur kelamaan!”


Gue dimarahin abis-abisan lagi sama si Hacil,, tumben-tumbenan dia marah biasanya dia baik banget, mungkin dia lagi dapet?

Sumpah selama 19 tahun, 8 bulan, 22 hari ini gue belum juga tahu si Hacil ini cowok ato cewek, kalo dilihat dari galaknya pas lagi marah mah dia cowok perkasa, tapi dilihat dari kasih sayang, lemah-lembut, dan baik hatinya sih kayakya dia cewek sholehah..  alah whatever-lah..

“Coba lihat diri Elu sekarang! Elu cepet-cepet resign sih, makanya sekarang kelamaan j*mblonya!”

Njreeetttt.. kali ini si Hacil ngomongnya udah kelewatan, kasar banget pake bawa-bawa status segala!

Pas banget gue mau ngajak berantem, lewatlah seorang yang udah gak asing lagi di mata gue, soalnya gue demen banget ngeliat filmnya di tv.
Suerrr gue gak bisa berkata apa-apa, mulut gue menganga ngeliatin dia, dan mata gue juga gak berkedip sedetikpun saking terpesona dan gak percayanya !

Gue meremin mata karena gak percaya, dan melek lagi biar bisa ngeliat dia lebih jelas lagi, dan merem lagi kemudian melek lagi, begitu seterusnya sampe nenek-nenek pake skinny jeans..
ternyata bener gue gak salah lihat !
 
Gue ngeliat dengan mata kepala gue sendiri .......


AVATAR AANG THE LAST AIRBENDER LEWAT DI DEPAN GUEEE !!!


Lengkap dengan kepala plontosnya, sayangnya gak ada tanda panah di jidatnya, dan dia juga gak bawa si Avaa, banteng terbangnya. Gue mikir, mungkin karena lagi gak acting jadinya tanda panah di jidatnya dihapus dan Avaa nya juga gak di bawa.. #okesip

Gue gak mau melewatkan moment ini, gue langsung nyiapin camera, kertas plus spidol buat minta tanda tangan dan foto bareng..

Gak gue sangka-sangka..

Datanglah seorang cewek berambut panjang sebahu berwarna hitam, dengan hidung yang tidak tenggelam, mata belo, kulitnya putih kerasa makin putih ajah kayak susu vanilla di warung Ibi Sodemah dan.. dan.. pernah ngebuat Hacil gue merinding, sekarang berhasil lagi ngebuat Hacil gue panas dingin.

Seorang cewek yang pernah tinggal di Hacil gue, tapi cuman bertahan beberapa bulan terus kabur, katanya Hacil gue bau, gak nyaman. Yah gitu lah, Hacil gue semacam kucing yang takut sama air, tapi manja banget pengennya di elus-elus terus, gak sadar kalo bulu-bulunya udah bau tapi tetep ajah selonjoran manja di kulit orang lain, kan jijik !

Gue gak tahu kenapa dulu dia mau sama gue? Gue juga gak tahu, emangnya kapan kita jadian terus kapan dan kenapa kita bisa putus? Dan yang paling penting, emang pernah jadian yah? Ah, gue gak tahu, tiba-tiba gue amnesia! 


* * * * *


Cewek itu langsung ngerangkul tangan si Avatar Aang!
Gue langsung mengurungkan niat gue buat minta tandatangan plus foto bareng Avatar Aang..
Gue langsung balik badan dan ambil langkah seribu buat lari dari tempat ini sebelum m*ntan gue ngeliat gue.. (maaf kata * juga disensor karena ternyata kata ini juga kasar dan telah menjadi awal mula terciptanya kata j*mblo)

Tiba-tiba ada tangan yang menyambut tangan gue dari belakang , menahan gue supaya gue gak lari dari tempat ini.

*dag dig dug dag dig dug* si Hacil kegeeran, berharap sang m*ntan yang megangin tangan gue..

Gue ngeliat ke belakang dan... ASTAGA !! 

Ada security yang megangin tangan gue!

Ini adalah saat-saat dimana gue harus siapin kantong keresek yang gede buat nutupin muka gue..
Tahu kenapa??

“Sesakit-sakitnya elu diputusin sama pacar lu, akan lebih sakit hati plus malu setengah mati saat Elu ketemu sama mantan lu, tangan mantan lu digandeng sama pacar barunya, sedangkan tangan elu?? Malah digandeng sama security

That’s so damn, right?


Gue baru ngeh kalo gue ternyata belum bayar makanan yang gue makan tadi..
Huuffff... untunglah tadinya gue sempet mikir kalo security tadi tuh ..... ehem gak jadi deh.. #lupakan


*********


Sang m*ntan dan Avatar Aang datang nyamperin gue,, biasa sambil pegangan tangan, dan sengaja mesra-mesraan di depan gue.. tau lah kelakuan cewek biasanya kayak gitu..

“Heyy, apa kabar kamu? Kamu sendirian?” sang m*ntan sok nyapa, dan sok-sok an basa-basi

“Baik” jawab gue singkat, sok cool, sambil mengeluarkan senyuman terkeren gue dan berhasil membuat fried chicken klepek-klepek.

“Oiya, kenalin ini pacar baru aku, keren kan?” sang m*ntan mesem-mesem ngenalin si plontos yang dari tadi diem di sampingnya bak biji korek api yang nungguin di gesek, terus keluar api dari kepalanya dan BUMM !!

“Oooo... dia pacar kamu?? Aku kira Avatar Aang, Momo sama Avaa-nya mana??”

*DEJIIIGGGHHHHH !!!!*

Dan kemudian semuanya hitam, hitam! jangan tanya kenapa!?

Itulah awal perkenalan gue dan Avatar Aang yang sangat sangat sangat berkesan sekali banget dengan idung gue yang berdarah, dari kejadian ini gue langsung bisa bijak dan mengambil  dua buah hikmah, yaitu :

1.       Kalo makan mending bayarnya diawal, daripada bayar dibelakang, kenapa? Soalnya gak enak brow, tangan lu dipegangin sama security itu, berasa jadi homok-homok gimanaa gitu.. #eh
2.       Jangan pernah ngajak berantem sama Avatar Aang , inget dia menguasai 4 elemen, angin, air, tanah dan api !  Sedangkan elu 1 elemen ajah belum berhasil elu kuasain, iya, elemen cinta. #ceilee


Baca Juga yang Ini

0 komentar